19 November 2009

PESAWAT-PESAWAT ANTARIKSA TERHEBAT

1.Soyuz
soyuz adalah pesawat antariksa pertama berisi manusia.Soyuz diluncurkan oleh bangsaaa rusia pada tahun 1960.Tujuannya mengintari bulan.

2.Venera
venera adalah pesawatyang diluncurkan Rusia.Dia berhasil mendarat diplanet Venus,tapi langsung remuk karena tekanan udara di planet venus sangat besar.

3.apollo
apollo adalah pesawat antariksa terhebat.Karena dikendarai oleh manusia dan berhasil mendarat di bulan.Di permukaan bulan kita akan menemukan jejak kaki astronot,NEIL AMSTRONG.
4.Mars Exploration Robot
MER adalah kendaraan yang bisa jalan-jalan dipermukaan mars.ketika mendarat dia berubah menjadi robot yang meneliti batuan mars
5.SOHO
SOHO bertugas meneliti matahari.SOHO harus mengintari dekat matahari,maka dia menjadi satelit matahari.SOHO punya mantel penahan panas matahari.
6.satelit hubble
hubble adalah satelit yang luarbiasa karena dilengkapi teleskop superbesar.Hubble bertugas memotret berbagai benda langit di alam semesata.
7.Cassini-huygens
cassini-hugens memotret planet yupiter dan saturnus.Satelit ini pintar berputar gaya talilaso.Dia bisa terbang jauh sampai saturnus hanya dengan efek talilaso.Cassini berputar-putar di planet venus dan bumi,lalu melesatke yupiter dan saturnus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tolong berikan komentar anda di sini